Cara Menjodohkan Burung Perkutut Bakalan Muda

Menjodohkan induk perkutut
Selain untuk di pelihara baik untuk lomba maupun hanya sekedar hobi,burung perkutut ternyata juga sangat mudah untuk di budidayakan.jenis burung ini mampu bertelur hingga 11 kali dalam setahun.artinya,hampir setiap bulan burung perkutut bertelur dan menetaskan anaknya.burung perkutut jenis burung yang paling produktif,tak heran jika jenis perkutut tak bakalan musnah dan makin bertambah banyak.

Burung perkutut mampu berkembang biak dengan cara kawin alami.tak perlu paksaan untuk mengawinkan perkutut,sebab jika ia sudah menemukan jodoh pasangannya,tanpa di suruh pun ia akan segera melakukan perkawinan.


Cara menjodohkan burung perkutut baik yang masih bakalan maupun perkutut yang masa birahi atau perkutut dewasa sangat mudah.cukup kita satukan burung tersebut dalam satu kandang penangkaran,dengan sendirinya sang jantan akan memikat hati perkutut betina.tidak ada cara kusus untuk kita menjodohkan dan mengawinkan burung perkutut ini.

Jika di rasa kedua insan tersebut sudah ada tali asmara,tak membutuhkan waktu lama bagi sang jantan untuk segera menindih burung perkutut betina untuk di kawininya.itulah mudahnya jika kita membudidayakan jenis burung perkutut ini.sangat cocok untuk kita jadikan bisnis budidaya sebab burung perkutut lebih produktif jika di banding dengan burung kualitas lomba lainya.
Pasangan induk perkutut hutan

Setelah melakukan tahap perkawinan,sang induk betina akan segera bertelur hanya membutuhkan waktu satu minggu saja.setiap kali bertelur,induk betina mampu mengeluarkan 3 butir telur bahkan lebih.

Yang hebatnya lagi,jika setelah perkutut menetaskan anaknya,anak tersebut langsung kita pisahkan atau kita titipkan pada indukan lain agar di asuh nya,induk perkutut tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk segera bertelur kembali.jika hal kita terapkan,maka indukan burung perkutut mampu bertelur 2 kali dalam sebulan.dan dalam setahun,ia bisa bertelur dan menghasilkan anakan sebanyak 23 kali.

Memang nilai jual jenis burung perkutut ini relatif murah jika kita di bandingkan dengan jenis burung kualitas lomba lainya.akan tetapi,bagi orang yang sudah menggilai jenis burung perkutut ini,jika ia rasa burung tersebut cocok,bagus sesuai penilaian orang tersebut,kita patok harga berapapun pasti akan di belinya.

Apalagi jika perkutut tersebut jenis bangkok.kutut bangkok yang sudah jadi,siap masuk lomba harganya juga cukup mahal,bisa bersaing dengan burung populer lainya semisal murai batu dan burung kenari.

Tak ada salahnya jika membudidakan jenis burung perkutut ini.selain sangat produktif,burung perkutut juga bisa untuk di ikutkan lomba yang sering di selenggarakan di daerah indonesia ini..semoga berguna,,salam  juragan burung..


EmoticonEmoticon