Ciri Bentuk Burung Perkutut Bagus Untuk Maju Lomba

Burung perkutut Bakalan Bagus Untuk Lomba
Ada ciri kusus bakalan burung perkutut atau piyikan burung perkutut yang sangat bagus untuk di jadikan lomba.ciri yang bisa kita lihat tersebut meliputi ciri bentuk badan,paruh,kaki dan bulu yang akan kami bahas secara gamblang dan lengkap semoga bisa untuk di jadikan referensi juragan di rumah kususnya yang baru terjun menekuni dunia jenis burung perkutut.

Yang pertama akan saya bahas mengenai ciri bentuk pada bagian kepala burung perkutut.bagaimana ciri serta bentuk burung perkutut bagus kualitas lomba itu??Bentuk kepala perkutut bakalan atau piyikan yang paling bagus nantinya untuk maju lomba adalah perkutut yang memiliki bentuk kepala lonjong,bentuknya hampir mirip seperti bentuk buah pinang yang masih muda.

Pada bagian mata indah,jernih serta memiliki aura cerah yang mengkilau,pada bagian mata dalam,kususnya bagian titik mata hitam,terlihat menonjol besar,selain itu,pada bagian paruh burung tersebut terlihat sangat tebal namun tidak terlalu panjang.kusus untuk bagian hidung,terlihat menonjol ke depan dan lubang bagian hidung di tutupi oleh bulu.

Bagian Leher Perkutut.

Leher bagian perkutut yang bagus untuk maju kontes memiliki ciri yang panjang serta tegak lurus ke depan serta bisa mengangkat kepalnya.bagian bawah leher,kususnya di kantong suara yang terlihat mengembung sedikit menonjol.

Bagian badan Perkutut.

Perkutut bagus memiliki bagian dada yang relatif bidang serta bentuk tubuh kurus namun atletis,pada belakkang punggung agak sedikit membungkuk.kusus untuk bagian sayap perkutut,memiliki bulu yang relatif panjang indah serta agak  mengkilau..itulah beberapa ciri burung perkutut bagus bisa untuk maju dalam arena lomba.

Bagian kaki Perkutut.

Pada kakinya terlihat kuat dan kokoh,saat berdiri maupun saat melakukan kuda-kuda,kaki terlihat tegap,mantap serta pada bagian tulang paha yang relatif lebih rapat.bagian jari panjng,bentuk sisik kasar,namun semua sisik tersebut enek jika kita lihat,rapi serta bagian terahir sisik kaki terlihat agak besar dari sisik lainya.

Selain itu,burung perkutut yang bagus memiliki warna sisik kaki yang dominan hitam agak kemerahan sedikit.dan pada bagian telapak kaki,terdapat sedikit warna putih..

Bagian Supit Dan Ekor Perkutut.

Selain ciri di atas,bagian ciri supit dan ekor perkutut juga menentukan dari kualitas burung tersebut.perkutut bagus,umumnya memiliki bentuk supit yang tidak rapat,supit agak renggang serta memiliki kelenturan tidak keras.nah untuk bagian Ekor perkutut yang bagus bisa di lihat dengan tanda bulu ekor panjang dan menumpuk,bagian ujung perkutut lebih kecil..pada bagian brutu atau pantat burung perkutut besar,serta agak runcing yang menonjol ke depan..

Gambaran di atas adalah ciri bakalan atau piyikan burung perkutut yang sangat bagus nantinya jika sudah menjadi burung perkutut dewasa.umumnya para juragan perkutut senior telah mencatat serta menggolongkan jenis burung perkutut yang bagus dan burung perkutut yang jelek sesuai dengan ciri dan bentuk badannya..semoga berguna serta untuk menambah wawasan kita bersama...


EmoticonEmoticon