Ciri Burung perkutut Yang Tidak Baik Untuk Dipelihara

Burung perkutut kurang bagus dipelihara
 Selain ciri burung perkutut yang baik pada artikel sebelumnya,kali ini saya akan menuliskan beberapa ciri pada burung perkutut yang tidak baik atau akan membawa kesialan bagi yang memelihara.tentunya ini menurut mitos yang berkembang sejak zaman nenek moyang kita dulu.percaya atau tidak,saya kembalikan kepada diri pembaca masing-masing.

Menurut kabar yang telah beredar turun temurun,burung perkutut ada yang membawa kebaikan pada pemiliknya,namun ada juga burung perkutut yang membawa kesialan,rezeki seret,rumah tangga selalu cekcok,hidup tidak tentram dll.Tulisan ini bersumber dari cerita simbah penulis dan beberapa sumber yang pernah penulis baca..penjelasanya seperti di bawah ini.

Burung Perkutut Durgo Nguwuh.

Ciri yang bisa kita temua pada burung perkutut jenis ini adalah,.jika perkutut berbunyi,manggung hanya pada tengah malam saja.mitos yang beredar bahwa burung ini tidak bagus untuk di pelihara,pemiliknya akan mendapatkan halangan,sebagai contoh sering sakit,rumah tangga berantakan,dan hidupnya sering kekurangan dll...

Burung perkutut Durgo ngerik.

Ciri yang bisa kita temukan pada jenis burung perkutut ini adalah ia selalu berkicau,berbunyi atau manggung setiap hari tidak kenal lelah baik siang dan malam..mitos yang berkembang pada perkutut ini adalah rezeki pemiliknya akan seret serta rumah tangganya sering bertengkar.

Burung perkutut wisnu Tinundung.

ciri pada burung perkutut yang tergolong ejnis burung ini adalah bagian warna bulu hitam,namun tidak merata,Mitos yang beredar bahwa yang memelihara jenis burung perkutut ini,keinginan atau cita-cita sangat sulit untuk tercapai.

Burung perkutut Brahma suku.

Ciri serta jenis burung perkutut ini bisa kita lihat dengan adanya tanda pada bagian bulu memiliki warna agak kemerahan.mitos burung ini pemiliknya sering sakit-sakitan,karena burung ini bisa mengundang penyakit.

Burung perkutut Brahma kukup.

ciri serta tanda yang bisa kita lihat dengan adanya pada bagian kepala sampai ekor,bulu perkutut ini memiliki warna putih.mitos yang beredar,bahwa jenis perkutut ini mampu mendatangkan sial bagi penghuni keluarga pemiliknya.

Burung Perkutut Lubuh geni.

Ciri yang bisa kita lihat di tandai dengan adanya bagian bulu memiliki warna agak merah,namun tidak merata.Mitos yang beredar pemiliknya serring kesusahan dan kekurangan uang.

Burung perkutut Buntel mayit.

Ciri yang bisa kita lihat pada jenis burung perkutut Buntel mayit adalah,di bagian sayapnya terdapat bulu yang warnanya putih.Mitos burung ini malapetaka akan selalu mengintai pemilikya atau keluarganya.

Burung perkutut lembu Rawan.

jenis burung perkutut ciri seperti ini bisa kita lihat dengan adanya seluruh bulu pada badan perkutut,pertumbuhanya tidak bagus,tidak merata.Mitos perkutut ini pemiliknya selalu akan mengalami kesulitam rezeki pemiliknya sulit.

Burung perkutut kelabang kepipit.

Ciri yang bisa kita lihat pada jenis burung perkutut tipe ini,jika bagian sayap kita buka atau renggangkan,terdapat bulu putihnya.Mitos yang beredar bahwa burung perkutut ini kurang bagus untuk di pelihara,karena dalam bahtera rumah tangga bisa mengalami cekcok,sengketa dan kurang akur antara suami dan itri.

Beberapa ciri yang telah saya sebutkan di atas adalah menurut mitos yang beredar serta cerita nenek moyang yang secara turun temurun.percaya atau tidak.kita serahkan pada diri masing-masing pembaca saja..lebih baik jika kita semua serahkan pada tuhan Yang maha pemberi.karena kita hidup sudah di aturnya.kita hanya tinggal menjalankan saja..semoga berguna dan bisa untuk menambah wawasan kita bersama..

2 comments

Apapun itu semua kembali lagi kepada sang pencipta dan saya bangga terlahir sebagai warganegara indonesia yg kaya akan seni dan budaya..


EmoticonEmoticon