Membaca Katuranggan Burung Perkutut Dari Bentuk Paruh

Katuranggan bentuk Paruh burung perkutut

Dalam tulisan sebelumnya sudah saya jelaskan tentang katuranggan burung perkutut yang kita lihat dari bentuk kepalanya.untuk tulisan kali ini,akan saya bongkar rahasia katuranggan bentuk paruh burung perkutut baik dan bagus yang cocok untuk di pelihara atau malah sebaliknya.

Sebelum memilih burung perkutut baik hanya sebagai di dengar suaranya atau perkutut kualitas untuk maju kontes,penting jika juragan memilih bentuk dan ciri jika kita lihat dari bentuk paruh tersebut.sebab paruh perkutut akan menghasilkan suara sesuai bentuk dan cirinya.

Cara ini selain bisa untuk membaca katuranggan burung perkutut,juga bisa untuk di jadikan patokan ketika juragan mau membeli jenis burung ini.biar tidak banyak bicara,baik akan saya bahas satu persatu sesuai judul di atas,Katuranggan burung perkutut dari bentuk paruh seperti di bawah.
Gambar lurahkutut.blogspot.com

Perkutut cabe Besar

jenis burung perkutut yang memiliki bentuk paruh cabe besar ini,jika kita lihat dari samping,maka bentuk paruhnya sangat mirip seperti cabe Besar serta bentuk badan perkutut tersebut memiliki hampir mirip dengan bentuk jagung yang masih utuh.kualitas suara burung perkutut tersebut kurang bagus terutama di bagian suara tengah.

Perkutut Cabe Rawit.

Burung perkutut yang memiliki bentuk paruh cabe rawit ini,ciri serta tanda yang bisa kita lihat,lihat dari samping,jika mirip seperti buah cabe rawit bagian paruhnya,maka suara yang di hasilkan kualitas suara kurang bagus,akan tetapi nada serta irama suara tebal merapat.

Perkutut pelepah Pisang.

Ciri serta karakter burung perkutut yang memiliki bentuk paruh menyerupai pelepah pisang ini,cara melihatnya juga dari samping.jik kita pandang dari samping paruh perkutut mirip dengan pelepah pisang,maka kualitas suara yang di hasilkan bagus dan bisa bertahan lama sampai tua.

Perkutut Paruh kapel.

ciri dan bentuk burung perkutut yang memiliki ciri bentuk paruh seperti buah kapel yang cara melihatnya dari samping baik kanan dan kiri,kualitas suara yang di hasilkan bagus kususnya di nada suara tengah yang cukup merdu.

Perkutut Paruh Gabah.

Jika burung perkutut pada bagian paruhnya memiliki bentuk hampir mirip seperti gabah jika kita Lihat dai samping,kualitas yang suara yang di hasilkan sangat bagus,baik suara tengah,depan dan belakang tergolong bagus..cocok untuk maju lomba.

Demikian pembabaran tentang katuranggan bentuk ciri paruh perkutut dan suara yang di hasilkan menurut beberapa pengamatan yang sudah di lakukan.semoga bisa membantu anda yang selama ini kebingungan dalam memilih katuranggan bentuk paruh burung perkutut ini..salam..


EmoticonEmoticon