Mengenal Ciri fisik Dan Kelebihan Burung Perkutut Australia

Induk Burung Perkutut Australia

Burung perkutut yang berasal dari australia terkenal memiliki keindahan yang luar biasa,bola mata yang jernih,indah serta terdapat lingkaran warna biru pada kelopak mata perkutut australia ini.selain itu,warna bulunya yang lebih menawan dan mengkilat memancarkan seperti aura yang menjadikan pamor dan wibawa perkutut australia ini banyak peminatnya.

Burung perkutut yang berasal dari negara australia memiliki anggung yang lebih enak di dengar,merdu yang kebanyakan dari penggemar dari negara australia sendiri menyebutnya dengan sebutan burung zebra yang memiliki keunikan belang sama persis dengan binatang Zebra.

Pada umumnya burung perkutut asal dari australia ini memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang relatif kecil jika kita bandingkan dengan perkutut lokal maupun perkutut bangkok yang ukuran badannya relatif lebih besar

Bagi perkutut jantan australia,suara anggung lebih merdu dan dominan jika di bandingkan dengan perkutut betina yang relatif diam tak banyak mengeluarkan suara.akan tetapi,induk perkutut betina lebih rajin dalam hal mencari makan untuk keluarga dan anak-anaknya dari pada perkutut jantan.

Perkutut jantan lebih dominan di sarangnya untuk merawat dan menjaga anak-anaknya,sedangkan induk yang betina,ia akan lebih keluar untuk mencarikan makan anaknya.burung perkutut australia bisa di katakan burung yang paling kompak dalam hal merawat dan membesarkan anak.
Burung perkutut Australia Piyikan.

Untuk di negara kita,indonesia,jenis burung perkutut australia masih kalah pamor dan terkenal nya dengan perkutut bangkok asal thailand.perkutut bangkok dari thailand lebih di gemari dan di cari bos burung di indonesia karena dari segi kualitas suara dan anggung,perkutut australia masih kalah dengan perkutut bangkok.

Bukan di indonesia tidak ada yang memelihara perkutut asal australia,Ada,tapi sangat jarang bisa di hitung tangan saja.menurut pengamatan saya sebagai pencinta burung perkutut juga,di arena lomba juga sangat jarang kita temui Boss burung perkutut yang membawa dan mengikutsertakan perkutut dari australia ini.

Kebanyakan bos burung lebih dominan menyukai perkutut lokal seperti perkutut tuban,bangkok ketimbang perkutut asal australia ini.mungkin ini saja tulisan kali ini,semoga berguna  salam boss burung..


EmoticonEmoticon