Mitos Suara-Badan-Anggung Burung Perkutut Bagi Pemiliknya

Burung perkutut putih
 Zaman sekarang ini masih banyak juga orang yang mempercayai mitos suara burung perkutut bagi pemilikya.mitos tersebut di eratkan dengan kebaikan dan keburukan sesuai suara atau anggung burung tersebut.Orang menyebutnya dengan Ciri Mathi.

Ciri mati tersebut berupa ramalan tertentu yang di tujukan bagi pemiliknya.dan legenda ini sudah menjadi turun temurun sejak zaman nenek moyang kita dahulu.benar atau tidak,saya sebagai penulis juga tidak mengetahuinya,Salah satu mitos tersebut,misal,perkutut dengan suara tertentu mampu mendatangkan rezeki,dagang laris,rumah tangga tentram dll.di bawah ini tulisan lengkapnya.

Perkutut Gendawa sabda.

jenis suara perkutut yang di keluarkan sangat keras dan indah,merdu,burung jenis ini mampu untuk memikat jenis burung perkutut lainya akibat keindahan dan kerasnya suara yang di keluarkan.Mitos atau ramalan perkutut ini,bisa membuat pemiliknya lancar rezeki,hidup tentram dan tenang.

Perkutut Gedong Mengo.

Jenis perkutut ini hanya akan mengeluarkan suara atau anggungnya ketika hendak terbit matahari saja.mitos perkutut ini bisa membawa pemiliknya banyak rezeki dan selalu selamat.

Perkutut mineb gedong.

Jenis burung perkutut ini akan mengeluarkan suara dan anggungnya ketika hendak terbit matahari saja.mitos perkutut ini pemiliknya akan selalu untung jika melakukan jual-beli,dan hidupnya yang selalu kecukupan.

Perkutut Widaksana Gasti.

Jenis burung perkutut ini suara yang di keluarkan sangat halus,indah merdu dan manggung ketika matahari akan terbenam.mitos perkutut ini bagi pemiliknya adalah banyak rezekinya serta cita-cita yang besar akan cepat untuk terlaksana.

kepala burung perkutut mistis
Perkutut Sri Mangumpel.

Ciri dan jenis burung perkutut ini adalah di bagian 2 kuku atau ibu jarinya memiliki warna putih.akan sangat cocok jika perkutut ini dipelihara oleh seorang petani.mitos burung perkutut ini mampu mempercepat terkabulnya cita-cita dan kehidupan keluarganya selalu sehat sentosa.

Perkutut wisnu murti.

jenis burung perkutut ini adalah pada bagian mata,kaki dan paruh burung memiliki warna hitam pekat.mitos yang beredar di masyarakat perkutut ini mampu mendatangkan wibawa besar bagi pemiliknya.konon dahulu kala,jenis perkutut ini hanya di pelihara oleh golongan bangsawan raja saja.

Perkutut wisnu Wicitra.

jenis burung perkutut ini dominan bulu memiliki warna hitam pekat.mitos yang beredar adalah,burung perkutut ini mampu memberi atau menjaga keselamatan yang memelihara serta mampu untuk melancarkan rezekinya.

Perkutut Pramono Sidhi.

Jenis burung perkutut ini memiliki ciri dominan seluruh bulu memiliki warna merah.mitos yang berkembang jenis perkutut ini mampu memberikan kedamaian,senang bagi pemeliharaanya.

Perkutut Rupo Cahyo.

Jenis burung perkutut ini memiliki warna bulu yang indah,mengkilat.mitos yang beredar,perkutut ini mampu untuk kewibaan untuk pemiliknya serta di manapun tempat akan selalu di hormati orang.

Perkutut Candra Sadha.

Jenis burung perkutut ini memiliki ciri,di bagian pundaknya,memiliki bulu warna putih.mitos yang beredar,bahwa burung perkutut ini bagus untuk memikat burung sejenisnya serta pemiliknya akan selalu senang serta gembira,jarang mengalami kesedihan.

Perkutut Misti kaya.

Ciri burung perkutut ini,seluruh bagian bulu memiliki warna putih bersih.Motos yang berkembang di masyarakat,jika burung perkutut ini mampu menjaga keselamatan pemiliknya.sangat bagus jika di pelihara oleh orang yang memiliki pangkat atau orang terpandang di daerah tersebut.

Perkutut Sangga Bhuana.

Ciri burung perkutut ini bisa kita tandai dengan adanya satu helai bulu warna putih pada bagian pundak.mitos yang beredar bahwa perkutut ini mampu melancarkan rezeki.bulu tersebut harus searah dengan bulu badanya.tidak berlaku bagi bulu yang melawan arah.

Perkutut kusuma Wicitra.

Ciri yang bisa kita lihat burung perkutut ini adalah di bagian paruh serta sisik kakinya memiliki warna putih.mitos yang beredar bahwa perkutut ini mampu melancarkan rezeki pemeliharanya serta akan mudah tercapai segala keinginanya.

Perkutut Mercuci.

Ciri yang bisa kita lihat tanda-tandanya adalah memiliki mata sipit serta berwarna kuning.mitos yang berkembang burung perkutut ini mampu menarik datangnya orang dan mudah akrab.cocok jika di pelihara bagi yang bisnis jual-beli.

Perkutut pendawa mijil.

Ciri yang bisa kita lihat dari jenis perkutut ini adalah,pada bagian ekor memiliki 15 helai bulu ekor.mitos perkutut ini mampu menaikan derajad dan wibawa bagi pemiliknya.

Perkutut udang emas.

Jenis burung perkutut ini bisa kita lihat dengan adanya tanda bulu tubuh memiliki warna agak kecoklatan serta ada garis bulu melingkar badan berwarna kuning.mitos perkutut ini bisa untuk keselamatan pemiliknya,rezeki lancar dan selalu senang,jarang susah.

Perkutut Muncis.

Ciri jenis burung perkutut ini adalah memiliki badan yang kecil,namun sangat panjang.mitos yang beredar,bahwa perkutut ini sangat bagus jika di pelihara oleh seorang pemimpin,pemuka masyarakat dan orang yang di anggap memiliki pamor di daerah tinggalnya.

Perkutut satriya kinayungan.

Jenis burung perkutut ini bisa kita temukan pada tanda di kepalanya yang memiliki warna putih bagian tengah kepalanya.jenis burung perkutut ini mitos yang berkembang mampu menaikan pangkat,derajad,wibawa sangat cocok jika di pelihara bagi orang yang sedang mengejar kewibawaan.

Itulah beberapa ciri kusus burung perkutut yang berdampak bagus bagi pemiliknya atau biasa di sebut dengan Perkutut Ciri Mathi.percaya atau tidak,saya serahkan pada pembaca masing-masing.saya hanya menuliskan menurut berbagai sumber yang pernah saya baca.Akan lebih bagus,jika semua kita serahkan pada Tuhan yang maha kuasa.sebab dialah yang maha pemberian segalanya...semoga berguna,jika ada manfaatnya,Tolong keiklasan nya untuk di bagikan pada teman anda...salam...


EmoticonEmoticon