Vareasi Suara Burung Perkutut Bagus Kualitas Lomba

jenis perkutut bagus kualitas lomba
Jika anda pemula terjun di dunia burung perkutut,maka anda belum sepenuhnya untuk bisa mempelajari suara anggung burung perkutut yang bagus serta vareasi suara perkutut kualitas kontes.Jika mengiginkan mendapatkan burung perkutut yang berkualitas bagus,maka sebaiknya anda mempelajari dan mengamati suara burung perkutut tersebut.

Jika juragan burung sudah memahami dan mengerti seluk-beluk vareasi suara burung perkutut,maka jika ingin membeli atau hanya melihat suara perkutut yang berkualitas unggul anda tidak akan kesulitan.banyak burung perkutut yang bentuk badan fisik  yang bagus,bahkan ada juga burung perkutut yang memiliki katuranggan bagus,namun,ciri fisik dan katuranggan tidak bisa untuk di jadikan jaminan jika burung tersebut memiliki suara bagus.

Mungkin bagi juragan di rumah yang baru terjun ke dunia burung perkutut,akan kesulitan menentukan suara burung perkutut bagus.burung perkutut yang gacor dan rajin mengeluarkan bunyinya adalah jenis burung perkutut jantan..Burung perkutut pelit untuk mengeluarkan suaranya.

Banyak para juragan perkutut yang memikat burung perkutut liar di hutan menggunakan jenis perkutut jantan yang lebih memiliki daya pikat suara untuk memanggil burung sejenisnya mendekat.jenis burung perkutut jantan yang sangat bagus baik untuk kontes maupun hanya untuk kelanggengan di dengar suaranya,ciri dan bentuknya sebagai berikut.
suara burung perkutut liar hutan

  • Burung perkutut jantan bisa di bilang joss jika perkutut tersebut memiliki vareasi suara depan-tengah dan suara ujung.
  • Perkutut yang memiliki suara bagus,pilih burung perkutut yang memiliki suara volume besar dengan nada irama yang agak jarang atau renggang.
  • Cari dan pilih burung perkutut yang memiliki suara irama lagu stabil.Arti stabil sendiri adalah suara perkutut yang jernih tidak tidak serak.
  • Burung perkutut bisa di bilang bagus jika memiliki suara dobel plus contoh: Klau-ke-te-ke-te-te-kung...
Burung perkutut yang bagus,suara irama lagunya umumnya memiliki 4-5 ketukan.suara ketukan tersebut terdiri dari suara depan-tengah-belakang-ujung.biar juragan lebih memahami ciri suara burung perkutut bagus sesuai irama ketukan nadanya,di bawah ini suara yang di keluarkan.
  1. Klao-ke-te-kung..suara perkutut ini disebut engkel.karena memiliki empat nada ketukan.
  2. Klao-ke-te-te-kung..suara perkutut ini disebut sari dengan memiliki suara ketukan lima.
  3. Klao-kte-ke-te-kung..suara perkutut ini bisa disebut dobel yang memiliki vareasi nada enam ketukan.
  4. Klao-ke-te-ke-te-te-kung ..suara oerkutut ini biasa di sebuat suara dobel plus yang memiliki vareasi nada 7 ketukan
  5. Masih banyak lagi suara ketukan yang akan saya bahas di artikel selanjutnya biar lebih mudah di mengerti.
Pada saat burung perkutut masih menginjak bakalan atau perkutut muda,suara depan dan suara ujung biasanya akan berubah jika usia burung perkutut tersebut semakin bertambah.bahkan tak jarang burung perkutut mengalami perubuhan suara 100%.

Suara depan perkutut sebagai simbol nada tarikan pertama dan suara ujung yang berbunyi kung adalah suara ahir atau suara penutup.jika memilih burung perkutut,carilah perkutut yang memiliki nada panjang saat suara ahir dan suara ujung..semoga berguna..


EmoticonEmoticon