Cara Melatih Mental Tempur Perkutut Lomba

Melatih mental perkutut dengan gantangan
Sebelum masuk arena lomba,perkutut tersebut harus sering kita latih baik fisik serta mentalnya,melakukan latihan mental ini di maksudkan agar nantinya sewaktu perkutut masuk lomba,ia tidak akan takut melihat burung lain serta mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya..

Burung perkutut yang lebih jinak akan mampu untuk mengeluarkan suaranya dengan lantang,sebab jenis perkutut lebih jinak tidak takut terhadap arena sekitar,ia akan lebih santai,menganggap jika daerah tersebut adalah rumahnya.maka dari itu,selain melatih mental kusus untuk perkutut lomba,melatih agar perkutut tidak liar juga sangat penting.

Cara melatih mental perkutut yang bisa bos lakukan di rumah adalah sebagai berikut.

Menggantang perkutut.

Menggantang perkutut salah satu cara untuk melatih mental,cara mengantang perkutut kita lakukan pada pukul 3 sore sampai mangrib,lakukan cara ini secara rutin,dan untuk ketinggian gantangan,sebaiknya sesuaikan dengan umur burung perkutut tersebut..

lokasi pada saat kita mengantang perkutut tersebut juga akan lebih bagus jika setiap hari kita pindahkan,cara ini untuk melatih dan membiasakan perkutut agar mampu menyesuaikan diri dengan cepat.

Lakukan Latihan bersama.

latihan bersama yang saya maksud adalah melakukan latihan perkutut dengan perkutut lainya,intinya burung dengan burung.dengan cara melakukan latihan bersama ini,kekurangan dari perkutut kita bisa kita lihat,jika masih ada kekurangan,bisa kita lakukan perbaikan,selain itu,melakukan latihan bersama juga berfungsi supaya perkutut yang masih sedikit mengeluarkan suara,ia akan terpancing perkutut lain yang telah senior..

Latihan Lainya.

latihan lainya yang bisa kita terapkan untuk melatih mental perkutut dengan cara melatih perkutut tersebut dengan membawa di atas kendaraan.jika perkutut belum pernah kita bawa naik kendaraan,baik mobil maupun motor,ia akan lebih cenderung mengalami stress..

Saat membawa perkutut dalam perjalanan,sebaiknya jika sangkar tersebut kita lakukan kerodong,namun jika perkutut bos di rumah belum pernah masuk lomba,akan lebih joss jika kita ikutkan lomba kelas piyikan perkutut,biar perkutut tersebut terbiasa dan bisa beradaptasi dengan puluhan jenis perkutut lainya..semoga membantu..


EmoticonEmoticon