Cara Menyilangkan Induk Perkutut Dengan Benar

Menyilangkan perkutut putih
Banyak cara serta teknik untuk mengkawin silangkan induk perkutut.silangkan perkutut juga bisa menghasilkan anakan yang lebih berkualitas,sebab kita mengadopsi berbagai Fareasi suara perkutut dan saling untuk melengkapi kekurangan masing-masing induknya..

Burung perkutut bisa kita kawin silangkan antar Gen,maksudnya induk perkutut tersebut bisa kita silangkan dengan gen yang sama,asalkan perkutut tidak satu darah saja.sebagai perumpaan,anak perkutut bisa kita silangkan dengan kakek nya,bibi bisa kita silangkan dengan keponakan,asalkan kita mengetahui dengan jelas sisilah perkutut tersebut.

Asalkan jika ingin mengawinkan perkutut jangan sedarah,sebagai contoh,anak kita kawinkan dengan bapak,hal ini kurang bagus dalam kualitas suaranya serta anakan yang akan di hasilkan nantinya..

Untuk bos perkutut yang sudah mempuni dalam melakukan penangkaran perkutut,biasanya anakan yang di hasilkan juga tergolong bagus dan dalam memilih induk juga tidak sembarangan,hal ini untuk menjaga kualitas anakan nantinya..

Sebagai contoh,ia dalam memilih induk perkutut ia akan lebih dominan memilih induk yang memiliki suara cowong besar dan menjerit,semua tidak ada batasan,intinya tergantung dari si penangkar itu sendiri,jika bos di rumah menginginkan suara anakan yang besar dan gacor,maka pilihlah induk yang memiliki tipikal sama..

Namun,akan lebih bagus,jika bos di rumah memiliki induk perkutut bangkok baik yang jantan dan betina,selanjutnya induk tersebut kita silangkan menggunakan perkutut lokal,dari hasil persilangan ini sesuai pengalaman,hasil anakan juga tergolong cukup bagus,induk bangkok lebih deminan pada anakan yang di hasilkan nantinya..

Intinya begini saja bos,jika bos di rumah ada niat untuk menyilangkan perkutut,budidaya atau menangkarkan jenis burung perkutut ini,maka hasil ahir yang akan bos dapat bisa di tentukan sebelumnya..

Maksudnya jika bos menginginkan anakan nantinya memiliki suara yang besar,ngebas dan gacor,maka bos juga harus mencari induk sesuai kriteria tersebut..sebab bisa di pastikan,jika anakan perkutut 89% akan menurun induknya baik dari segi suara,bentuk badan dll..

jika bos punya modal lebih,bisa langsung mencari induk perkutut yang benar-benar berkualitas,hal ini kita lakukan untuk mendapatkan keturunan yang juga sempurna..tidak ada ruginya nanti,nilai jual untuk anakan perkutut yang berkualitas juga tergolong lebih mahal,apalagi jelas asal-usul induknya,,pasti akan banyak orang yang mencari jika boss berniat untuk di jadikan bisnis budidaya di rumah...salam..


EmoticonEmoticon