PAKAN TAMBAHAN UNTUK PERKUTUT ANAKAN DAN DEWASA

Sotong pakan tambahan perkutut

Dalam memelihara burung perkutut,tidak hanya kita berikan pakan utama saja,burung juga perlu untuk kita berikan pakan tambahan sebagai pelengkap gizi serta penambah stamina dari pada burung perkutut itu sendiri..

Pakan tambahan ini wajib untuk kita berikan pada anakan perkutut dan untuk burung perkutut yang telah dewasa.pakan tambahan bisa bermacam-macam,tergantung dari kebutuhan perkutut sendiri,bisa vitamin,jamu pakan voding dll.

Selain itu,burung perkutut juga sangat membutuhkan kandungan kalsium yang cukup untuk menjaga tulang agar tidak cepat keropos.sebagai pelengkap nutrisi,penambah stamina dll masih banyak kegunaan lain yang jauh lebih penting bagi anakan dan induk perkutut tersebut...

Jenis-jenis Pakan Tambahan Perkutut.

Pakan tambahan biasanya yang banyak di berikan boss perkutut adalah pakan berupa sotong yang banyak kandungan kalsium sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang perkutut tersebut..pakan jenis sotong ini juga bisa kita berikan setiap hari pada perkutut kita..

Akan lebih bagus jika sotong kita berikan pada anakan perkutut supaya anakan cepat besar dan memiliki badan yang lebih gemuk akibat banyaknya kandungan kalsium pada sotong tersebut..

Selain kegunaan di atas.manfaat jika kita berikan pada induk perkutut,sotong mampu untuk melunakkan cangkang perkutut supaya tingkat keberhasilan telur menetas semakin tinggi..maka dari itu,kusus untuk induk perkutut,sangat wajib untuk kita berikan pakan berupa sotong ini setiap hari apalagi sang induk perkutut sudah mulai bertelur..

Selain sotong,pakan tambahan lain yang bisa kita berikan pada perkutut adalah berupa kacang hijau,hampir sama seperti yang kita berikan sehari-hari pada perkutut,namun porsi juga perlu di tingkatkan..

Jamu Untuk Kesehatan Perkutut..

Banyak jenis jamu yang beredar di pasaran,namun akan lebih bagus jika jamu tersebut kita buat secara manual dengan menggunakan bahan yang alami pula..

Bahan untuk membuat jamu kusus menjaga stamina,kesehatan dan kebugaran perkutut ini bahan sangat mudah untuk kita dapatkan,dan semua alami menggunakan bahan rempah-rempah yang tergolong tradisional.berikaut bahan serta cara membuatnya..
Rempah-rempah bahan jamu perkutut

Bahan yang perlu anda cari.

  1. Jahe.
  2. Kencur.
  3. Kunyit.
  4. Telur bebek.
  5. Madu
  6. Semua bahan di atas silahkan di sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan bos di rumah..
Bahan Pakan perkutut.
  1. Milet.
  2. gabah yang kecil.
  3. Juwawut.
  4. Ketan hitam.
  5. Semu bahan pakan silahkan di sesuaikan sesuai kebutuhan.
Cara Meracik.

Semua bahan dari rempah-rempah di tas boss cuci dan bersihkan terlebih dahulu.lalu parut bahan kencur,jahe kunyit,lalu perasa dan ambil airnya.selanjutnya air perasan ketiga bahan tersebut bos campurkan menggunakan madu dan telur bebek tersebut..lalu aduk hingga merat.

Adonan bahan rempah di atas selanjutnya bisa bos campurkan pada pakan ayam telah kita siapkan seperti diatas.aduk hingga pakan dan bahan rempah tersebut tercampur hingga merata dan selanjutnya bisa bos tiriskan..

Selanjutnya jemur pakan tersebut hingga kering,setelah kering pakan tersebut sudah bisa untuk kita berikan pada burung perkutut baik yang masih anakan maupun perkutut yang telah dewasa..

lihat hasilnya,performa serta kebugaran perkutut boss setelah di berikan ramuan jamu ini.selain itu,perkutut juga akan lebih tahan terhadap segala jenis serangan penyakit dan cuaca yang tak menentu...semoga berguna...


EmoticonEmoticon