Pakan Utama Induk Burung Perkutut Masa Perjodohan

Pakan Induk Perkutut Masa perjodohan

Dalam masa induk perkutut masa perjodohan maupun sedang masa mengasuh anaknya,berikan pakan kusus yang mampu untuk menyuplai gizi yang sangat di butuhkan bagi induk perkutut tersebut..pakan utama bisa boss berikan setiap hari,selain pakan utama,jangan lupa untuk meberikan vitamin dan pakan tambahan lainya..

kandungan gizi hanya bisa di dapatkan induk perkutut dari pakan yang boss berikan setiap harinya,tanpa adanya pakan yang bergizi,induk perkutut tersebut tidak akan bisa mendapatkan gizi yang seimbang untuk kebutuhan stamina dan kekuatanya..

Maka dari itu,perlunya boss memberikan pakan yang serba kusus di masa induk berjodoh hingga mengasuh anaknya..Yang perlu bos ketahui juga,berikan pakan yang banyak mengandung gizi namun perlu kita batasi pemberianya,hal ini untuk tetap menjaga kesehatan induk tersebut dari hal yang tidak kita inginkan..

Masalah yang sering penulis jumpai adalah,jika kebanyakan dalam boss memberikan pakan,nantinya yang terjadi malah burung tersebut mengalami difisiensi pakan tersebut,jadinya kekuatan serta stamina induk perkutut akan malah menurun tajam..

Hal inilah yang perlu boss perhatikan,tak jarang jika salah dalam pemberian pakan saat masa ini,induk tersebut akan mengalami kematian..

Pakan yang bisa boss berikan pada induk perkutut masa perjodohan hingga mengasuh anak adalah milet,gabah yang kecil,jewawut serta ketan hitam,dalam teknik pemberian nya bisa boss gonta-gati dan berikan pakan mana yang paling di sukai induk perkutut tersebut..ingat batassi dalam memberikan pakan saat masa ini..

Bisa juga semua jenis pakan tersebut boss campur menjadi satu supaya induk perkutut tersebut memilih dengan sendirinya,atau bisa juga memisahkan dengan wadah lain,namun cara ini akan banyak memakan tempat,cara yang paling praktis dengan mencampurkan semua pakan di atas menjadi satu..

Berikan pakan secukupnya saja,yang penting pakan tidak sampai kekurangan serta jangan lupa juga air minumnya yang wajib boss ganti setiap hari.Air minum juga jangan sampai kehabisan,banyak kejadian induk perkutut mati akibat kehausan..Inilah yang mungkin perlu bos perhatian..salam...


EmoticonEmoticon