Rahasia Rawatan Burung Berkicau kualitas Kontes


Memelihara burung berkicau bukanlah hal yang mudah dilakukan. Rahasia Rawatan Burung Berkicau kualitas Kontes Hanya para kicau mania saja yang dapat memelihara burung berkicau dengan baik. Itupun tidak semua kicau mania dapat memelihara burung berkicau dengan baik.

Terlebih lagi jika burung berkicau tersebut ditargetkan untuk masuk ke arena kontes. Untuk membuat burung dapat menangkan kontes tidaklah mudah. Pemeliharaan harus lebih baik lagi jika menginginkan burung dapat memenangkan kontes.

Namun, sebelum pemeliharaan tersebut dilakukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah lingkungan tempat dimana burung akan dipelihara.

 Kadang kala, lingkungan tempat dimana burung akan dipelihara tidak bersih dari segala hal yang menjadi penyebab burung menjadi terganggu. Untuk itulah, sebelum dipelihara, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu lingkungan sekitar.

Rahasia Rawatan Burung Berkicau kualitas Kontes

Melakukan perhitungan sebelum memelihara Untuk menghasilkan burung yang dapat memenangkan kontes, pemeliharaan merupakan hal yang menjadi penentu apakah burung dapat memenangkan kontes atau tidak.

Itu artinya, lingkungan sekitar pemeliharaan harus steril dari gangguan agar pemeliharaannya dapat berlangsung dengan baik. Pada umumnya, para kicau mania lebih suka memelihara burung kicauannya di rumah.

Rumah dipilih karena pemilik dengan mudah dapat memantau burung setiap harinya tanpa harus pergi ke tempat dimana burung dipelihara.

Karena dipelihara di rumah, berarti kondisi rumah harus selalu diperhatikan. Rumah harus dalam kondisi sejuk serta jauh dari gangguan lingkungan. Burung berkicau pada umumnya sangat takut terhadap gangguan lingkungan. Jika terkena gangguan lingkungan maka burung tersebut dapat sakit atau bahkan mati.

Gangguan lingkungan paling sering menyerang burung yang belum terlatih. Gangguan lingkungan yang sering ada biasanya disebabkan oleh binatang, asap, angin kencang, suhu yang terlallu tinggi, serta bau yang berasal dari bahan kimia.

Lokasi tempat Paling Cocok Untuk Burung Berkicau

Pada umumnya, burung diletakkan disangkar yang digantungkan. Lokasi tempat peletakkan sangkar harus berhawa sejuk. Suhu yang disarankan untuk pemeliharaan burung adalah 290 Celcius. Apabila suhu dilingkungan tersebut kurang dari 290 celcius maka tempat tersebut dapat dibuat sedikit lembap.

Mulai melakukan pemeliharaan Apabila lingkungan sekitar tempat pemeliharaan burung sudah steril dari gangguan serta berhawa sejuk, maka pemeliharaan dapat langsung dilakukan.

Ketika memelihara burung, langkah awal yang perlu dilakukan adalah memahami bagaimana cara merawat burung dengan baik dan benar. Pemilik burung berkicau memang diharuskan untuk memahami lebih lanjut bagaimana cara merawat burung dengan baik dan benar agar menghasilkan burung kicauan unggulan.

 Setelah memahami bagaimana cara merawat burung dengan baik dan benar, selanjutnya pemilik dapat memilih burung. Untuk kicau mania pemula sebaiknya burung yang dipilih merupakan burung yang perawatannya mudah.

Namun pada umumnya, kicau mania yang sudah berpengalaman lebih memilih untuk merawat burung yang perawatannya sulit karena sudah memiliki bekal untuk memelihara burung dengan baik.

Untuk permulaan, sebaiknya burung yang dipelihara cukup satu burung saja terlebih dahulu.Mungkin hanya inis aja ulsan mengenai Rahasia Rawatan Burung Berkicau kualitas Kontes semoga berguna dan bisa untuk di jadikan bahan rujukan..


EmoticonEmoticon